Mau Buat Tas Custom? Perhatikan 5 Hal Ini!

http://de.weddbook.com/media/2669985/personalized-bridesmaid-tote-personalized-bridesmaid-bag-custom-tote-bag-personalized-wedding-party-bag-deluxe-size
Mempromosikan produk atau brand adalah
hal yang harus dilakukan untuk perusahaan Anda. Namun, jika Anda mempromosikan brand
Anda melalui printing atau dalam bentuk benda seperti: Tote Bag, Goodie Bag,
Shopping Bag, dan lain sebagainya, sebaiknya Anda harus mengetahui apa saja
yang harus diketahui dan diperhatikan sebelum memesan tas custom, berikut
hal-hal yang harus diketahui:
1. Apa
tujuan Anda membuat tas custom dan tipe tas seperti apa yang Anda butuhkan?
Tas dibuat untuk
membawa sesuatu, namun ada fungsi lainnya yang bervariasi sesuai dengan yang
diinginkan, seperti:
- Tas Belanja: tas untuk belanja biasanya mempunyai
ruang yang lebar, dan mudah saat dibawa untuk belanja.
- Tas Surat: tas yang mudah dibawa untuk
mengirimkan surat-surat.
- Layflat: tas yang digunakan agar memudahkan
membungkus item seperti pamphlet, biasanya tanpa pegangan.
- Snap Handle: pegangan yang biasanya digunakan
dalam pameran dagang maupun ritel.
- T-Shirt: gagang untuk membawa yang kokoh dan
ukurannya lebih kecil
2. Jumlah
tas
Jumlah atau volume
menentukan apakah tas tersebut:
-
Pasca cetak: ditangani atau dibuat melalui press
-
Produksi inline: cetak massal untuk jumlah tas
yang banyak
Jika Anda
memesan dalam jumlah kecil dapat dicetak dengan waktu yang cukup singkat dengan
menggunakan proses pasca cetak, namun harga yang dibayar cukup mahal,
dibandingkan jika Anda memesan tas custom dalam jumlah banyak menggunakan
proses produksi inline membutuhkan minimal 5.000 – 20.000 tas dan waktu yang
diperlukan lebih lama, namun dengan produksi inline Anda akan mendapatkan
kualitas yang tinggi namun harga yang dikenakan lebih murah.
3. Berapa
banyak warna tinta yang akan digunakan?
Anda harus
mengetahui mengenai jumlah warna tinta yang dibutuhkan, karena makin banyak
tinta yang digunakan biaya dikeluarkan akan lebih banyak pula, dan juga
mempengaruhi metode pencetakan tas custom itu sendiri.
-
Pasca cetak: biasanya 1 atau 2 warna sepasi ½,
biasanya dicetak melalui proses pasca cetak, dan jumlahnya tidak lebih dari
2.500 tas custom.
-
Beberapa warna hingga 10 warna biasanya di cetak
melaui proses produksi inline.
4. Berat
barang yang akan masuk ke tas
Tas yang Anda
pilih harus cukup kokoh jika Anda memasukkan barang dan juga tahan pada tusukan
agar tetap terjaga isi yang ada di dalam tas.
Sebagian besar tas berkisar antara .0005 mil -
.008 mil, namun gunakan yang berikut ini sebagai pedoman umum untuk ketebalan
tas:
-
Kemasan
ekonomis dan produk ringan: 1 sampai 1,25 mil tas
-
Menyimpan,
mengirimkan, atau menampilkan barang sehari-hari: tas 1,5 sampai 2 mil
-
Melindungi
dan mendukung barang-barang berat atau abrasif: kantong 3 sampai 4 mil
-
Total
proteksi untuk barang berat: tas 6 mil
5. Berikan
waktu 4-5 minggu
Tas bukan dengan cetak
laser. Tas dicetak secara fleksibel, yang berarti pelat cetak yang terpasang
dengan karet dibuat dengan parameter desain Anda, dan desainnya dicap pada
tasnya. Pengeringan tinta juga melibatkan proses yang menggunakan lampu UV.
Proses yang lebih padat juga membutuhkan waktu yang lebih banyak.
Jika Anda ingin
memesan tas custom, luangkanlah waktu untuk memilih partner percetakan terbaik.
Cari partner yang dapat memberi saran apa yang harus atau tidak boleh dicetak
di tas agar cetakan akan menghasilkan hasil cetakan yang memuaskan. Octovi
adalah creative digital agency yang bisa menjadi partner printing tas custom
Anda, karena Octovi akan siap untuk memberi saran dan diskusikan hal yang
terbaik dan hasil yang memuaskan untuk brand/produk Anda. Info selanjutnya Anda
bisa klik disini.
Comments
Post a Comment