10 Hukum Pemasaran melalui Media Sosial
https://syfonic.com/how-to-use-your-cell-phone-spy-to-access-social-media/
Media sosial saat ini adalah keharusan
yang harus dimiliki setiap orang. Kini media
sosial bukan hanya menjadi sarana untuk bersosialisasi, namun media sosial saat
ini banyak digunakan sebagai perantara dalam pemasaran. Menggunakan kekuatan konten
pemasaran melalui media sosial tentu akan mudah meningkatkan awareness audien dan
Anda akan memiliki pelanggan baru yang berdatangan. Tapi, ternyata bukan hanya
konten saja yang dibutuhkan, di media sosial Anda akan bertemu oleh berbagai
macam orang, maka ini penting untuk Anda yang ingin terjun dalam pemasaran
melalui media sosial memahami terlebih dahulu mengenai dasar media sosial juga
10 hukum pemasaran melalui media sosial yang akan membantu Anda membangun dasar
yang akan melayani pleanggan Anda dan meningkatkan Brand Anda. Berikut 10 hukum
pemasaran media sosial yang harus Anda ketahui:
1.
Hukum Mendengarkan
Hukum mendengarkan adalah hal yang harus dilakukan jika ingin
sukses memasarkan produk atau jasa melalui media sosial. Ketika Anda masuk
dalam sebuah media sosial, amati dahulu apa yang sedang menjadi pembicaraan dan
memahami target audiens Anda, selanjutnya Anda dapat membuat konten yang mampu
membuat interaksi dua arah, dengan begitu Anda akan mendapatkan nilai tambah
dari audiens, dan audiens akan merasa dihargai.
2.
Hukum Kualitas
Hukum kualitas yang akan mengalahkan kuantitas, ibaratnya “lebih
baik kita memiliki 300 koneksi online yang dapat membaca dan berbicara
menngenai brand dan konten Anda, daripada Anda memiliki 30.000 koneksi yang
tidak memberikan harapan apapun, hanya diam dan memperhatikan”. Jadi, sebaiknya
Anda memiliki kualitas konten yang bagus.
3.
Hukum Fokus
Fokus adalah hal yang harus dimiliki saat Anda terjun pemasaran
melalui media sosial, fokus disini lebih baik untuk mengkhususkan diri daripada
menjadi orang yang mengetahui banyak hal tetapi tidak mampu menguasai apapun
dalam perdagangan. Sebuah strategi media sosial dan pemasaran konten yang
sangat terfokus dimaksudkan untuk membangun brand yang kuat dan memiliki
kesempatan yang lebih baik untuk sukses. Hal ini akan lebih efisien daripada
membuat strategi luas yang mencoba merangkul semua orang yang bahkan bukan
target audiens Anda.
4.
Hukum Kesabaran
Keberhasilan dalam pemasaran di media sosial tidak terjadi
langusng dalam semalam. Untuk itu, Anda harus mentaati hukum ke 4 yaitu hukum
kesabaran dalam menajalani setiap prosesnya. Anda harus memiliki komitmen
jangka panjang untuk mencapai keberhasilan.
5.
Hukum Influencer
Untuk membantu Anda dalam pemasaran media sosial, Influencer
secara online adalah hal yang tepat untuk membantu karena influencer memiliki
penonton berkualitas dan pelanggan akan cenderung tertarik pada produk Anda yang
digunakan oleh influencer. Anda harus menjalin hubungan yang baik dengan para
influencer dan bekerjasama untuk membangun hubungan dengan audiens.
6.
Hukum Nilai
Kontrol promosi produk atau jasa Anda, jika Anda ingin melakukan
promosi secara langsung dan sering, maka audiens akan berhenti mendengarkan
Anda. Anda harus menambahkan nilai lebih yang berharga dalam percakapan.
Fokuslah pada konten yang luar biasa agar memiliki hubungan baik dengan para
influencer online. Selanjutnya, Jika sudah dilakukan dengan benar, audiens yang
tangguh dengan sendirinya yang memanfaatkan system word of mouth untuk produk, jasa atau bisnis Anda.
7.
Hukum Aksesbilitas
Tetaplah tersedia untuk audiens Anda, jangn pernah menghilang
setelah mempublikasikan sebuah konten tanpa ada kelanjutan. Anda perlu
konsisten dalam mempublikasikan konten dan berpartisipasi dalam percakapan.
Followers online dapat berubah-ubdah dan mereka tidak akan ragu-ragu untuk
berhenti mengikuti Anda jika Anda menghilang selama beberapa minggu atau bulan.
8.
Hukum Timbal Balik
Anda tidak dapat mengharapkan orang lain untuk membagikan konten
Anda atau membuat konten Anda popular. Jadi, sebagian daripada waktu yang bisa
Anda manfaatkan untuk media sosial, Anda juga harus aktif untuk saling berbagi
tentang konten yang dipublikasikan orang lain.
9.
Hukum Pengakuan
Anda tidak akan mengabaikan seseorang yang menjangkau Anda secara
langsung jadi jangan abaikan mereka secara online. Membangun hubungan merupakan
bagian penting serta baik untuk keberhasilan pemasaran melalui media sosial,
jadi selalui akui setiap orang yang mengelurukan tangan kepada Anda.
10.
Hukum Peracikan
Jika Anda mempublikasikan konten menarik dan bekualitas untuk
membangun audiens online menjadi pengikut karena kualitas konten yang Anda
punya, mereka akan membagikannya dengan audiens lain di berbagai media sosial
seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, bahkan blog mereka sendiri, juga masih banyak
lainnya.
Itulah hukum pemasaran mealui media
sosial yang harus Anda lakukan untuk membantu meningkatkan audiens pemasaran
online. Tetapi, selain hukum pemasaran media sosial, jika Anda ingin
meningkatkan audiens dalam pemasaran online juga bisa menggunakan agen-agen
digital yang menawarkan jasanya di Social Media. Octovi adalah creative digital
agency yang mempunyai pelayanan Social Media Management yang siap membantu
brand Anda memiliki audiens yang berkualitas dalam pemasaran di dunia digital.
Comments
Post a Comment